Minggu Pagi di Suvarnnabhumi Airport

Tom Yam Kung | Photo: perempuancahaya
Aku, Baby dan Dalish bergerak meninggalkan Shanghai Mansion Hotel seputar pukul 6 pagi waktu Bangkok. Di dalam taksi aku bernafas lega. Akhirnya berangkat tepat waktu. Perjalanan ke Suvarnnabhumi Airport aku habiskan dengan meracau utara selatan dengan Baby si mpok riweuh. sementara Dalish menyimak percakapan English campur adukku sambil tersenyum-senyum tipis. Entah dia mengerti atau berpura-pura.


Begitu sopir taksi menurunkan kami bertiga, kami bergegas menyeberangi jalan beraspal yang cukup lebar menuju gerbang keberangkatan. Setelah mencermati papan keberangkatan elektronik, kami temukan posisi Laos Airlines berada di sayap kanan bandara.

Urusan check in beres. Kini hal yang paling menggiriskan hati adalah mengantri di pemeriksaan imigrasi. Bukannya apa-apa. Biasanya selalu memakan waktu lama, plus antrian mengular tangga. Tapi kali ini rupanya dewi keberuntungan berkasihan pada kami. Tidak lebih dari 15 menit, kami sudah mampu lolos dari tempat itu.

Setelah melewati pemeriksaan X-ray, bertiga kami melenggang santai mencari tempat mengisi perut. Sebuah resto yang menjual makanan Thai. Seperti biasanya, aku hanya berani memesan Tom Yam Kung. Aman dan setidaknya pasti termakan.

Dalish memesan sejenis bihun kuah yang dari penampakannya saja aku yakin tidak enak. Sedangkan Baby juga memesan makanan yang sama denganku.

Tidak ketinggalan Thai Tea jadi pilihan minuman kami, selagi berada di Bangkok kesempatan dong memesan yang original. Dan rasanya??? Memang bohay marihayyyy. Enak banget. Sayang aku lupa nama resto-nya. Nanti aku bongkar dulu nota-nota perjalanan.


Suvarnnabhumi Airport - Bangkok, September 23, 2012

No comments:

Post a Comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com